Karangasem 437772Pemerintah Kabupaten Karangasem melepas 20 orang calon kader bela negara Kabupaten Karangasem untuk mengikuti pelatihan bela negara yang dilaksanakan di Rindam IX/Udayana, Kabupaten Tabanan. Para calon kader tersebut dilepas Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem Ir. I Gede Adnya Mulyadi, M.Si, didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Karangasem I Made Supartha, AP.MT di Ruang Rapat Bupati Karangasem, Rabu (21/10/2015).
Kepala Badan Kesbangpolinmas Ida Bagus Swastika,S.Sos,MAP saat mengantar calon kader bela negara mengatakan, semua calon yang akan dikirim saat ini melibatkan komponen pendidikan, tokoh masyarakat dan swasta. Pembentukan Kader Pembina Bela Negara merupakan program dari Kementerian Pertahanan bukan wajib militer namun sebagai perwujudan hak dan kewajiban warga negara dalam pembelaan negara.
Program ini akan membentuk 4.500 kader pembina bela negara di 45 Kabupaten/kota seluruh Indonesia termasuk di Bali. Pelatihan bela negara akan diselenggarakan oleh satuan satuan pendidikan TNI di Rindam IX/Udayana selama 30 hari. Pada rentang waktu itu, para peserta pelatihan akan menginap di asrama.
Sementara, Sekda Adnya Mulyadi menyambut positif program kegiatan dari Kemenhan ini dan berharap agar semua peserta dapat menjaga kesehatan dengan baik, sehingga setiap kegiatan yang ada dapat diikuti dengan baik dan mampu menjaga nama baik Kabupaten Karangasem. Adnya Mulyadi juga menyampaikan, dengan mengikuti pelatihan bela negara ini dapat membentuk disiplin diri bagi peserta.
Menurutnya, dengan terbentuknya disiplin pribadi maka akan terbentuk pula disiplin kelompok dan disiplin Nasional. "Saya yakin dengan kegiatan ini, maka para generasi muda akan kembali memiliki rasa cinta Tanah Air dan punya wawasan kebangsaan yang luas," imbuhnya.
Turut hadir dalam acara tersebut, dari unsur Polri Kasdim Mayor Suparman dan unsur TNI Kabag Linmas Cok Arim Mahaputra. (Humas Protokol Setda Kab. Karangasem)

Map

Sosial Media

Login